DOSEN DAN MAHASISWA FT UPGRI PALEMBANG CIPTAKAN AIR SIAP MINUM

18. 02. 28

  DOSEN DAN MAHASISWA FT UPGRI PALEMBANG CIPTAKAN AIR SIAP MINUM 

   

Palembang ( 7/2/18). Terinspirasi dari warga Sungsang  yang kesulitan dalam memperoleh air bersih, dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia Universitas PGRI Palembang berkolaborasi menciptakan Air Siap Minum

Rektor Universitas PGRI Palembang menjelaskan, terciptanya Air siap minum diberi nama RO (Reverse Osmosis) ini berawal dari penelitian pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM). Mahasiswa dengan para dosen bersinergi menciptakan air siap minum tersebut. Setelah itu, hasil penelitian ini diuji oleh BPOM dan sudah teruji laboratorium. Airnya layak untuk dikonsumsi.

Air siap minum RO ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Selain mahasiswa dan dosen melaksanakan tri darma perguruan tinggi, ini bisa menciptakan peluang bisnis. Untuk saat ini, air minum RO baru dikonsumsi internal di Universitas PGRI Palembang. Selanjutnya diharapkan bisa dikonsumsi masyarakat umum.

Lebih lanjut dijelaskan Dekan Fakultas Teknik, Adi Guna MT yang didampingi Dosen Pembimbing Penelitian, Aan Sefentry bahwa Air Siap Minum RO dalam waktu satu jam dapat menghasilkan enam galon.

Created: 28 February 2018
Hits: 897